Cara menangani telpon - Manfaatkan Waktu & Kesempatan

Breaking

Selasa, 03 April 2018

Cara menangani telpon

Hallo pemuda indonesia!

Saya ingin berbagi ilmu cara menangani telpon masuk.
Bagi sebagian orang  banyak sekali yang menganggap remeh dalam hal menangani telpon masuk,  tapi dibidang pekerjaan resptionis dan sekretaris menangani telpon adalah hal yang harus diperhatikan dan memiliki cara dalam menangani telpon tidak sembarangan. Nah kali yuk kita lihat bagaimana cara menangani telpon.




So Let’s go!
1. Jika telpon berdering  angkatlah telpon jangan lebih dari 3 kali berdering,  karena kita tidak boleh membiarkan orang yang  menelpon lama menunggu.
2. Angkat menggunakan tangan kanan agar memudahkan untuk menulis pesan ( bagi yang tidak kidal)
3. Jangan ucapkan hallo saat pertama kali menjawab telepon. Tapi sebutkan :
Nama anda
Instalasi tempat anda bekerja
Tanyakan ada yang bisa anda bantu
Contoh :
Dengan fieka widia mayori dari PT Soek-jin Furniture ada yang bisa saya bantu?
4. Berbicaralah dengan kata yang jelas , lembut dan mudah dimengerti
5. Catat semua pembicaraan agar tidak lupa dan salah paham
6. Setelah mencatat pesan dari penelpon ulangi kembali pesan tersebut untuk memperkuat hasil catatan kita dan memastikan tidak ada yang salah
7. Jangan melakukan kegiatan lain selagi menerima telepon
8. Jangan tutup telepon sebelum penelpon yang menutup
Nah itu lah cara menangani telpon tidak ada salahnya di coba walapun kita bukan berprofesi sebagai resepsionis atau sekertaris,  agar lebih sopan.

Terimakasih sudah membaca,  karena ilmu yang baik adalah ilmu yang bermanfaat  untuk orang lain
Jangan lupa follow yups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA SETTING AUTO REPLY

Hello Pemuda Indonesia kali ini saya ingin membahas masalah Setting Auto Reply. Gimana sih caranya ? Yuk Baca sampai habis ! Let'...