MACAM - MACAM PEKERJAAN KANTOR ( OFFICE WORK ) MENURUT PARA AHLI - Manfaatkan Waktu & Kesempatan

Breaking

Selasa, 27 Maret 2018

MACAM - MACAM PEKERJAAN KANTOR ( OFFICE WORK ) MENURUT PARA AHLI


Hello pemuda Indonesia !

kali ini saya akan menjelaskan dan membagikan kepada kalian tentang pekerjaan kantor menurut para ahli.
So Let's Go !



A. Menurut Leffingwell dan Robinson, pekerjaan perkantoran dapat dirinci dalam kegiatan -                     kegiatan sebagai berikut :

  1. Receiving , Dispatching and Shipping Orders ( Menerima pesanan - pesanan , mengantarkan dan mengirimkan )
  2. Billing ( Membuat Rekening )
  3. Correspondence , Dictation , Typing ( surat menyurat dan mendikte serta mengetik )
  4. Passing Credit and Collecting Outstanding accounts ( menyampaikan hutang dan mengumpulkan perhitungan - perhitungan yang belum diselesaikan )
  5. Filling ( menyimpan warkat )
  6. Handling , Distributing , and Dispatching mail ( mengurus, membagi - bagikan dan mengirimkan surat - surat pos )
  7. Duplicating and addressing work ( memperbanyak warkat dan membubuhkan alamat  )
  8. Mescellaneous , Such as telephone , receiving visitors, messenger service 9 macam - macam pekerjaan seperti , menelpon , menerima tamu dan pekerjaan pesuruh )
  9. Special Tasks , Objectives ; simplification of system ; elimination of unnecessary work ( tugas - tugas khusus dengan mksud untuk menyederhanakan sistem, menghapuskan pekerjaan yang tidak perlu )
  10. making record, noting down desired data ( membuat warkat - warkat , mencatat data yang diinginkan )
B. Sedangkan menurut George R Terry membagi pekerjaan kantor menjadi 7 macam dengan                    komposisi sebagai berikut :
  1. Typing ( Mengetik )                                  24,6%
  2. Calculating ( Menghitung )                      19,5%
  3. Filling ( Menyimpan warkat )                  10,2%
  4. Checking ( Memeriksa )                           12,3%
  5. Telephoning ( Menelpon )                         8,8%
  6. Duplicating ( Menggandakan )                 6,4%
  7. Mailing ( Mengirim Surat )                       5,5 %
  8. Other ( lain - lain )                                     12,7%

itulah macam - macam jenis pekerjaan kantor menurut para ahli,
terimakasih sudah membaca karena sebaik - baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain
jangan lupa follow yuuppss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA SETTING AUTO REPLY

Hello Pemuda Indonesia kali ini saya ingin membahas masalah Setting Auto Reply. Gimana sih caranya ? Yuk Baca sampai habis ! Let'...