Hello pemuda Indonesia !
kali ini saya akan menjelaskan dan membagikan kepada kalian tentang pekerjaan kantor menurut para ahli.
So Let's Go !
A. Menurut Leffingwell dan Robinson, pekerjaan perkantoran dapat dirinci dalam kegiatan - kegiatan sebagai berikut :
- Receiving , Dispatching and Shipping Orders ( Menerima pesanan - pesanan , mengantarkan dan mengirimkan )
- Billing ( Membuat Rekening )
- Correspondence , Dictation , Typing ( surat menyurat dan mendikte serta mengetik )
- Passing Credit and Collecting Outstanding accounts ( menyampaikan hutang dan mengumpulkan perhitungan - perhitungan yang belum diselesaikan )
- Filling ( menyimpan warkat )
- Handling , Distributing , and Dispatching mail ( mengurus, membagi - bagikan dan mengirimkan surat - surat pos )
- Duplicating and addressing work ( memperbanyak warkat dan membubuhkan alamat )
- Mescellaneous , Such as telephone , receiving visitors, messenger service 9 macam - macam pekerjaan seperti , menelpon , menerima tamu dan pekerjaan pesuruh )
- Special Tasks , Objectives ; simplification of system ; elimination of unnecessary work ( tugas - tugas khusus dengan mksud untuk menyederhanakan sistem, menghapuskan pekerjaan yang tidak perlu )
- making record, noting down desired data ( membuat warkat - warkat , mencatat data yang diinginkan )
B. Sedangkan menurut George R Terry membagi pekerjaan kantor menjadi 7 macam dengan komposisi sebagai berikut :
- Typing ( Mengetik ) 24,6%
- Calculating ( Menghitung ) 19,5%
- Filling ( Menyimpan warkat ) 10,2%
- Checking ( Memeriksa ) 12,3%
- Telephoning ( Menelpon ) 8,8%
- Duplicating ( Menggandakan ) 6,4%
- Mailing ( Mengirim Surat ) 5,5 %
- Other ( lain - lain ) 12,7%
itulah macam - macam jenis pekerjaan kantor menurut para ahli,
terimakasih sudah membaca karena sebaik - baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain
jangan lupa follow yuuppss
Tidak ada komentar:
Posting Komentar