Pengertian manajemen keuangan - Manfaatkan Waktu & Kesempatan

Breaking

Selasa, 03 April 2018

Pengertian manajemen keuangan

Hello pemuda indonesia !

Setelah sebelumnya saya membahas manajemen perkantoran kali ini saya ingin membahas manajemen keuangan yang saya rasa masih banyak diantara kita yang belum mengerti dan tau apasih manajemen keuangan  apa sama dengan  manajemen yang lain? Yuk kita simak penjelasannya dibawah.

Lets go !

A.  Definisi manajemen keuangan
Yaitu suatu kegiatan perencanaan,  pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian,  pencarian,  dan penyimpanan  dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan

B. Tujuan Manajemen Keuangan
Tujuan utama Manajemen Keuangan adalah untuk memaksimalkan nilai yang dimiliki perusahaan atau memberikan nilai tambah terhadap asset yang dimiliki oleh pemegang saham.

C. Fungsi Manajemen Keuangan
Fungsi utama Manajemen Keuangan adalah sebagai berikut:

1. Planning atau Perencanaan Keuangan, meliputi Perencanaan Arus Kas dan Rugi Laba.

2. Budgeting atau Anggaran, perencanaan penerimaan dan pengalokasian anggaran biaya secara efisien dan memaksimalkan dana yang dimiliki.

3. Controlling atau Pengendalian Keuangan, melakukan evaluasi serta perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan perusahaan.

4. Auditing atau Pemeriksaan Keuangan, melakukan audit internal atas keuangan perusahaan yang ada agar sesuai dengan kaidah standar akuntansi dan tidak terjadi penyimpangan.

5. Reporting atau Pelaporan Keuangan, menyediakan laporan informasi tentang kondisi keuangan perusahaan dan analisa rasio laporan keuangan.



Terimakasih  sudah membaca Karena ilmu yang baik adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA SETTING AUTO REPLY

Hello Pemuda Indonesia kali ini saya ingin membahas masalah Setting Auto Reply. Gimana sih caranya ? Yuk Baca sampai habis ! Let'...